Minggu, 13 Maret 2011

Pengalaman pertama kali menggunakan internet..

Pertama kali saya mengenal internet adalah saat teman saya mengajak saya ke warnet, saat itu saya masih duduk di bangku SMP. Website pertama yang saya buka adalah google, saya mencari bahan-bahan untuk tugas saya. Di google kita dapat mencari apa saja yang ingin kita cari. Kemudian saya mulai membuat akun email di yahoo pada waktu SMA, email ini digunakan untuk mengirim tugas ke guru tersebut. setelah itu saya mulai mengenal friendster dan facebook. Disini saya dapat berteman dengan siapa saja mengenal lebih banyak orang dan lewat facebook dapat pula kita menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan saudara jauh bahkan orang asing.

Kemudian jika ingin melihat video klip lagu atau film dapat dilihat di youtube. Hampir setiap saat saya bergantung pada internet, dari mendownload lagu, mencari bahan untuk presentasi, dan mencari informasi-informasi lainya. setelah masuk perguruan tinggi saya mulai membuat blog karena memang dibutuhkan untuk membuat tulisan. Dan semakin banyak akun yang saya buat. Sampai akhirnya saya membuat web. Pertama yang saya ketahui untuk membuat sebuah web kita harus membayar tiap tahunya. Kemudian setelah itu ternyata ada pula yang free seperti joomla. Web ini saya gunakan untuk menulis artikel-artikel, dan saya dapat belajar membuat chatbox pada web serta mengtahui berapa orang yang mengunjungi web kita.

Pengetahuan saya masih terbatas dalam menguasai dunia internet yang sangat luas. Untuk itu harus lebih banyak lagi dalam menguasai teknologi yang semakin berkembang ini. Internet memang sangat luas, internet juga mempunyai pengaruh yang besar bagi ilmu, dan pandangan dunia. Hanya dengan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan.

Web saya yang digunakan saat ini adalah :
www.dua4januari.comxa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar